NEWS
DETAILS
Rabu, 13 Mar 2024 09:12 - Honda Community Jawa Timur

Komunitas Honda CB150X Adventure Indonesia Chapter Trenggalek genap berumur satu tahun di bulan maret 2024 ini. Sesuai taglinenya sejak awal Ride For Tourism, kegiatan Honda CB150X Adventure Indonesia Chapter Trenggalek berorientasi untuk mempromosikan wisata lokal yang ada di kabupaten Trenggalek.

Salah satunya kegiatan perayaan ulang tahun dengan acara Biker Camp 1st Anniversary di Pantai Kebo Desa Ngulung Wetan kecamatan Munjungan Kabupaten Trenggalek. Dimana secara sekilas, dinamakan Pantai kebo karena Pantai ini masih sangat alami dengan banyaknya hewan Kerbau di sekitar Pantai dengan hamparan Padang rumput yang menghijau, aliran Sungai di tengan persawahan dikelilingi perbukitan menghijau dan rerimbunan pohon kelapa membuat Pantai ini sangat cocok buat camping bersama keluarga.

Acara Biker Camp  1st Anniversary CB150X Chapter Trenggalek dimulai keberangkatan peserta dari Sekretariat CB150X chapter Trenggalek di utara Alun Alun Kabupaten Trenggalek Sabtu 2 Maret 2024 pukul 08.00 WIB. Tujuan pertama titik kumpul kedua yaitu Rest Area Thuk Dali di Desa Sumberbening Kecamatan Dongko di antara jalur nasional Trenggalek – Pacitan.

Rute Trenggalek - Pacitan merupakan salah satu jalan dengan akses perbukitan yang curam dan berliku.Selain akses jalan yang tidak mudah dari Trenggalek menuju Panggul, minimnya penerangan dan tidak ada tempat untuk istirahat dengan jarak yang cukup jauh membuat banyak pelaku perjalanan beristirahat di pinggir jalan. Permasalahan inilah yang kemudian digagas membangun Rest Area Thuk Dali yang berada di Desa Sumberbening Kecamatan Dongko, Trenggalek tersebut

Rest Area Thuk Dali juga menyediakan berbagai menu makanan dan minuman yang ramah di kantong.Udaranya yang segar dan berada di ketinggian, hawa dingin daerah ini cocok untuk menikmati santapan mie kuah dan kopi panas.Selain itu, Rest Area Thuk Dali juga menawarkan tempat istirahat berupa gazebo sebesar 3x3 meter yang mampu menampung 5 hingga 8 orang.

Perjalanan lanjut menuju lokasi Biker Camp  1st Anniversary CB150X Chapter Trenggalek di Pantai Kebo. Dari Rest Area Thuk Dali menuju pantai Kebo tidaklah mudah, hujan deras mengguyur mengakibatkan jalur ekstrim berupa tanjakan turunan berkelok kelok di lereng bukit malah justru membuat peserta senang karena mendapatkan tantangan yang sebenarnya.

Seperti kata member dari CB150X Tangerang Raya yang turut hadir, Ria.  "Wah jalur ini yang saya cari-cari, benar-benar menikmati alam dengan nyata, Jauh jauh kesini kalo jalan aspal gak ada tantangannya," kata Rian member CB150X Tangerang Raya.

Pantai Kebo di kala musim hujan sangat nyata sekali keindahannya, dan setiap Sabtu Minggu selalu rame akan pengunjung walau dengan minus jalan masih tergolong ekstrim. Namun dari pihak desa dan Pokdarwis Mahesa Tira sudah memberikan layanan yang sangat baik berupa warung 24 jam buka, listrik PLN, WIFI hingga akses MCK yang baru dibangun.

Peserta gelombang awal datang kurang lebih sekitar pukul 2 siang dengan kondisi hujan langsung memasuki tenda yang sudah tertata rapi yang disediakan oleh MAXPRO Adventure sebagai penyedia jasa rental alat camping di Trenggalek.

Sebagian berkumpul menikmati hangatnya jajanan polopendem dan minuman local Bandeg  yang disediakan Pokdarwis Mahesa Tira sebagai welcome drink menyambut kedatangan peserta. Tdak lupa nasi kota berupa ayam lodho mbah Yusuf menemani makan siang panitia di warung warung sekitar Campground.

Hujan baru reda sekitar pukul 21.00 WIB, beberapa aktivitas sesuai rundown terpaksa dibatalkan. Sambil menunggu kedatangan peserta yang lain, sebagian peserta menyibukkan diri memancing, bakar ikan, dan nonton sepakbola  layar lebar di bawah tenda tenda  yg disediakan oleh Kembang Jawa Motor.

Pagi hari acara dibuka dengan kegiatan senam pagi, dan sambutan dari Ketua CB150X Trenggalek Kangmas Koko dan SEKNAS CB150X Bro Ryo dilanjut potong kue.

Setelah itu acara Fun Rally ke Pantai Kuyon ditiadakan mengingat para peserta ternyata lebih menyukai tantangan di sekitar pantai Kebo yaitu menyusuri sungai diantara persawahan dan padang rumput yang ternyata membawa sensasi yang luar biasa, apalagi didukung dengan dokumentasi dari Komunitas Drone Ponorogo @droneponorogo .

Dalam kegiatan ini, panitia banyak sekali membagikan doorprize salah satunya dibagi menjadi dua sesi yaitu undian secara langsung dan lomba video Vlog Pantai Kebo. Hadiah seperti Helm, Intercom,action camera merupakan kebutuhan bagi para riders.

Kegiatan ini  disponsori oleh Dealer Kembang Jawa Motor Trenggalek ,Galeri Soeyono Lembang Bandung, MAXPRO Adventure, Anugerah Printshop, Ayam Lodho Mbah Yusuf beserta Pokdarwis Mahesa Tira dan Sponsor lain sangat membantu terlaksananya acara ini dengan baik

Panitia membuka open Pre order Jersey official acara ini yang dapat dilihat di Instagram Resmi CB150xtrenggalek

Member CB150X Chapter Trenggalek ikut dalam  Biker Camp  1st Anniversary CB150X Chapter Trenggalek :

- Kangmas Koko,

- Fazali Almero,

- Ilham Triono,

- Toni Sutriawan,

- Tatak Aditya,

- Albertus paska

-  Purwanto serta

- Ema prasetyo

Klub CB150X Yang hadir Biker Camp  1st Anniversary CB150X Chapter Trenggalek :

- CB150X Chapter Kediri

- CB150X Chapter Ponorogo

 - CB150X Chapter Surabaya

- CB150X Chapter Sidoarjo

- CB150X Chapter Tangerang Raya

 Komunitas motor yang turut serta Biker Camp  1st Anniversary CB150X Chapter Trenggalek:

-Komunitas Honda Bikers Trenggalek ( KOMBHAT)

- Delta box Nusantara 

- Scooters Trenggalek,

- Riders beat trenggalek (RBT)

- Super Moto Indonesia ( SMI) Trenggalek,

- Honda CBR Club Trenggalek (HCCT),

- Trenggalek Riders Community

- Ikatan Motor Pos Indonesia (IMPI) Trenggalek

- GL Pro Max Trenggalek ( GAPLEK) yang sejak awal kegiatan sangat membantu sekali proses acara hingga berakhir.

Kegiatan ini dihadiri langsung bro Ryo Selaku Seknas CB150X ADV ID beserta Kasatlantas Polres Trenggalek AKP Mulyani, S.E., M.Si beserta Kanit Kamsel Satlantas Polres Trenggalek Bripka Candra Kholifatul Huda, S.H dan juga Kepala BPBD TrenggalekBapak Drs.Stefanus Triadi Atmono M.Si

 

 

RELATED
NEWS