NEWS
DETAILS
Minggu, 30 Aug 2020 08:15 - Honda Community Jawa Timur

Mario Suryo Aji merupakan salah satu pebalap tercepat pada sesi latihan bebas putaran FIM CEV di Jerez, Spanyol, pada Kamis (27/8/2020). Pebalap asal Magetan ini sudah melakukan persiapan matang, baik di Indonesia maupun Barcelona, demi bisa kembali beraksi. 

Sayang, pebalap binaan Astra Honda Racing Team ini terjatuh saat turun pada sesi kualifikasi pertama yang digelar Jumat. Akibat kecelakaan ini tulang metacarpal ke-3, ke-4, dan ke-5 tangan kiri pebalap dengan sapaan Super Mario ini patah.

Insiden tersebut terjadi saat dia melakukan lap kedua pada QP1, di area cepat antara tikungan 11 dan 12. Karena cidera ini, Mario tidak akan bisa turun pada tiga balapan FIM Moto3 Junior World Championship di Circuito de Jerez - Ángel Nieto.

"Saya mencatat putaran yang bagus pada sesi latihan bebas yang digelar Kamis, dan bisa bersaing dengan para pebalap tercepat. Feeling saya dengan motor juga oke, dan kami mencatat hasil bagus. Namun, hari ini (Jumat), ketika saya bersiap untuk mencatat waktu yang bagus, saya terjatuh pada lap kedua saya di QP1, dan sayangnya tiga tulang metacarpal tangan kiri saya patah. Kecelakaan terjadi di antara tikungan 11 dan 12, yang merupakan area cepat di lintasan. Saya akan berusaha keras agar bisa kembali dan melakukan yang terbaik untuk mewakili Indonesia." kata Mario Suryo Aji. 

RELATED
NEWS
UPCOMING
EVENTS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK