NEWS
DETAILS
Jumat, 12 May 2023 11:39 - Honda Community Jawa Timur

MotoGP Perancis di sirkuit Le Mans akhir pekan ini bakal menarik (13-14/5). Khususnya buat Honda dan fans Marc Marquez.

Pada GP Perancis akhir pekan ini (13-14/5) yang merupakan penyelenggaraan GP ke 1000, Marc Marquez akan kembali balap bersama Honda RC213V tunggangannya di MotoGP. Setelah pebalap Repsol Honda Team ini absen sejak seri ke 2 karena cidera yang dialami di putaran perdana MotoGP 2023 di Portimao.

Marc Marquez yang akan balap di MotoGP Perancis ini setelah berkonsultasi dengan tiga tim medis terpisah yang mana semua yang terlibat merasa puas dengan kesembuhan cideranya.

Di sirkuit Le Mans tempat GP Perancis, Marc Marquez memiliki catatan kemenangan yang bagus. Tiga kali berdiri di podium teratas di kelas MotoGP pada 2014, 2018 dan 2019.

“Saya sangat senang bisa kembali bersama Tim Repsol Honda, akan mengendarai motor saya lagi. Pertama-tama saya ingin berterima kasih kepada tim medis saya atas profesionalisme dan nasihat mereka selama beberapa minggu terakhir. Tentu saja sebagai pembalap Anda selalu ingin kembali secepat mungkin, tetapi dengan cedera seperti ini, sangat penting untuk membiarkannya sembuh,” kata Marc Marquez.

Lebih lanjut Marc Marquez mengjelaskan. “Sekarang saya di sini dan sepenuhnya fokus pada motor, saya tidak khawatir tentang cedera karena sudah sembuh sepenuhnya. Mari kita lihat apa yang dibawa GP Prancis dan yang terpenting, bekerja maksimal,” kata Marc Marquez.

RELATED
NEWS