NEWS
DETAILS
Jumat, 09 Sep 2022 14:54 - Ikatan Motor Honda Makassar

Asmo Sulsel - Main Dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Sulawesi Selatan, Barat, Tenggara, dan Ambon mengunjungi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Pertiwi Nusantara Kota Makassar Jl. Bontoloe Baru RT. 2 RW. 7, Kel Kapasa Raya, Kec. Tamalanrea, Kota Makassar, Jumat (9/9/2022)

Tim Instruktur Safety Riding Astra Motor Sulsel Wanny, mengungkapkan, sosialisasi ini juga merupakan wujud kepedulian Honda kepada para pengendara, tidak hanya kepada pemilik Honda semua pengguna kendaraan roda dua.

Dalam kesempatan itu Wanny membagikan tips berkendara agar kemanapun, selalu cari_aman, serta tidak lupa selalu untuk jeli dalam memprediksi bahaya baik secara langsung, tidak langsung ataupun tersembunyi.

“Perlengkapan berkendara yang harus digunakan ketika berkendara seperti Helm, jaket dan celana panjang, sarung tangan full cover, dan sepatu,” ujarnya.

Selain itu  juga dijelaskan bagaimana cara berkendara yang baik dan benar, teknik pengereman, teknik menikung, serta cara memeriksa kendaraan sebelum digunakan.

Pada bagian lain dikatakan, Honda sebagai distributor dan produsen kendaraan roda dua punya tanggung jawab untuk mengedukasi masyarakat tentang berkendara yang aman.

Kepala SMK Pertiwi Nusantara H.Pariangsa ST, menyambut baik kegiatan edukasi safety riding. Menurutnya, kegiatan sangat positif dalam memberikan pemahaman berkendara kepada siswa-siswi.

RELATED
NEWS