NEWS
DETAILS
Rabu, 08 Apr 2020 16:18 - Asosiasi Motor Honda Lampung

Hal yang paling sering dilupakan adalah komponen radiator ketika kita menggunakan sepeda motor, padahal radiator merupakan salah satu komponen penting dalam sepeda motor agar mesin tetap terjaga peformanya dan tidak mengalami overheat.

Ada sedikit tips untuk teman - tema agar peforma mesin tetap terjaga dengan mengecek kondisi radiator sepeda motor kalian. Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan nih Brads diantaranya :

1. Cek kondisi cairan radiator apabila berkurang segerala ditambah dan lebih bagus lagi dikuras, dan janga sampai memasukkan cairan pendingin hingga full ya brads agar ada ruang hampa yang menjadi sirkulasi udara panas.

2. Cek selang radiator apakah masih dalam kondisi baik atau sudah ada terjadi kerusakan, apabila sudah terjadi kerusakan langsung digantikan dengan yang baru agar berfungsi kembali dengan baik.

3. Lihat kondisi kipas radiator, kipas radiator yang sudah kotor harus dibersihkan dan dilihat kondisikan masih berfungsi denga normal dan baik.

4. Cek kondisi dinamo kipas, hal ini diperlukan agar kipas radiator bisa bekerja maksimal.

Nah itu tadi empat hal sederhana yang perlu kiga lakukan untuk mengecek kondisi radiator ya brads, pengecekan disaranka satu sampai dua minggu sekali bagi motor yang digunakan dengan jarak jauh dan untuk lebih amannya cek kondisi motor kalian di AHASS terdekat ya brads.

RELATED
NEWS
UPCOMING
EVENTS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK