NEWS
DETAILS
Selasa, 05 Mar 2024 10:30 - Honda Community Jawa Timur

Komunitas CB150X Malang Raya menggelar aksi sosial pada Minggu 4 Maret 2024. Kegiatan berupa pemberian tanda pada jalan berlubang di Jalibar Kepanjen Malang

Pemberian tanda di jalan berlubang ini dengan menggunakan cat diikuti 10 members CB150X Malang Raya. Di jalan yang berlubang sekelilingnya dicat warna terang hingga memudahkan pemakai jalan mengenalinya.

Saat pemakai jalan dari jauh tahu ada lubang maka bisa antisipasi. Bisa dengan mengurangi kecepatan atau menghindar dari lubang untuk berkendara #Cari_Aman. 

Ketika proses penandaan jalan berlubang dilakukan, #Cari_Aman tetap utama. “Kita juga melakukan Teknik-teknik untuk membuat jalur safety ketika teman-teman menyemprot di jalan yang berlubang, 50-100 meter sebelumnya ada teman yang membawa bendera untuk menunjukkan bahwa ada kegiatan di salah satu jalur, saya dan 1 teman saya bertugas menjadi spotter dengan menggunakan rompi safety bertujuan melindungi teman yang sedang menyemprot cat di jalan. Setelah selesai kita kembali melakukan pengecekan di sepanjang jalibar apakah ada yang tertinggal atau tidak. Tidak lupa banyak pengendara yang berterimakasih kepada kita,” terang  Alfian Pradita Yanuar dari CB150X Malang Raya.

Kegiatan mulai ini dilakukan CB150X Malang Raya dengan maksud yang baik untuk ikut mewujudkan #Cari_Aman di jalan.
“Tujuan aksi social ini pertama memberi himbauan kepada pengendara yang lewat di jalibar Kepanjen dengan adanya tanda cat berwarna putih agar lebih berhati hati dan menunjukkan bahwa ada lubang di situ,” kata Alfian Pradita Yanuar dari CB150X Malang Raya.

Lebih lanjut dijelaskan. “Tujuan yang kedua untuk memberi informasi kepada pihak terkait untuk segera diperbaiki jalan yang berlubang. Karena menurut dari laporan temen-teman di grup fb sudah ada beberapa korban dari jalan berlubang tersebut, ditambah sekarang lagi musim hujan jadi lebih membahayakan lagi,” ucapnya.

Salut.

RELATED
NEWS