NEWS
DETAILS
Rabu, 27 Oct 2021 13:21 - Paguyuban Honda Malang

Masih dari Tanah Sumatera, Ekspedisi Nusantara 2021 yang dilakoni bikers Honda Community kali ini berlanjut dengan menjelajahi kota Padang, Sumatera Barat. Lepas itu, empat rekan komunitas sepeda motor Honda mengarahkan destinasi selanjutnya yang terletak di Sumatera Utara. 

Setelah mengunjungi beberapa lokasi di Padang seperti Istano Silinduang Bulan, Jam Gadang hingga Tugu Khatulistiwa, bikers komunitas Honda dari tiga provinsi (Honda Megapro Club (HMPC) Pekan Baru, Honda Streetfire Club Indonesia (HSFCI) Padang dan Honda Streetfire Club (HSFC) Siantar), ditantang  menaklukkan rute menuju Medan. Seperti perjalanan sebelumnya, keempat bikers masih tetap mengendarai Honda ADV 150 dan Honda CB150R Streetfire

Sebelum itu, motor bikers Honda peserta Ekspedisi Nusantara 2021 mendapatkan perawatan untuk menunjang performa motor tetap optimal sepanjang perjalanan. Maklum, sejak memulai perjalanan pada 20 Oktober sampai 24 Oktober 2021 lalu, baik Honda ADV 150 maupun Honda CB150R Streetfire tersebut sudah melahap ribuan kilometer. Rute yang ditempuh dari Pekanbaru pun terbilang menantang. Para bikers melalui wilayah Kampar – Payakumbuh - Batusangkar - Nagari Tuo Pariangan - Pandai Sikek - Bukittinggi – Bonjol – Panti – Penyabungan - Padang Sidempuan – Sipirok – Tarutung -  Balige dan Sibisa.  

 

Bercengkerama dengan Alam dan Menikmati Kuliner Khas Sumatera Utara 

Setibanyak di Sumatera Utara, keempat pengendara Tangguh ini bercengkerama dengan alam setempat sembari berkunjung ke berbagai tempat wisata. Mulai dari Mesjid Raya Sipirok, Pemandian Alam Air Soda Tarutung, The Kaldera Toba sampai Istana Maimun. Di saat bersamaan, mereka pun menikmati kuliner khas daerah setempat seperti Sate Danguang Danguang, Lappet khas Tarutung, Es Toge Penyabungan, Keripik Goreng Penyabungan, Bika Ambon dan Soto khas Medan. 

Setibanya di Medan, para bikers Honda juga melakukan siaran langsung bertajuk Ngobrol Online Seputar Komunitas (NGOPREK) melalui media sosial Instagram @Indakohondasumut untuk berbagi pengalaman dan keseruan selama melakukan perjalanan Ekspedisi Nusantara 2021 melintasi Pulau Sumatera. 

 

“Touring Ekspedisi Nusantara ini merupakan mimpi yang terwujud karena para bikers berkesempatan melihat secara langsung berbagai keindahan alam Pulau Sumatera, terutama Sumatera Utara yang mempesona. Tentunya semakin sempurna karena berkendara bersama All New Honda CB150R Streetfire yang sangat nyaman dan menyenangkan di berbagai medan,” ucap Mitra, bikers Honda dari Pekanbaru.

 

 

Sebagai wujud kepedulian sosial kepada masyarakat di masa pandemi, para bikers Honda juga menyambangi salah Panti Asuhan Putri Aisyiyah yang berlokasi di Kota Medan. Sambutan hangat dari anak-anak panti juga menambah semangat para bikers yang berkunjung untuk menyerahkan bantuan berupa sembako dan uang tunai. Selain itu, mereka juga menyempatkan diri menyinggahi dealer Honda Big Wing yang berlokasi di JL. SM Raja Medan. Sedikit informasi, Ekspedisi Nusantara 2021 di Medan ini terselenggara berkat dukungan PT Astra Honda Motor (AHM) dan PT Indako Trading Coy selaku main dealer Honda di wilayah Sumatera Utara. 

 

Ekspedisi Nusantara Untuk Meningkatkan Tren Pariwisata Indonesia

Ekspedisi Nusantara 2021 sendiri merupakan salah satu bentuk aktivitas dalam upaya mempererat kembali persaudaraan dan silaturahmi antar bikers. Dengan menggunakan motor matik penjelajah Honda ADV150 dan Honda CB150R Streetfire yang tangguh, para bikers semakin percaya diri melewati berbagai kondisi jalan, sesuai dengan karakter pengendara yang menyukai petualangan. Tak lupa pula, seluruh peserta Ekspedisi Nusantara 2021 juga tetap mengikuti protokol kesehatan serta menggunakan riding gear lengkap.

Seperti disampaikan tadi. Ekspedisi Nusantara 2021 juga ditujukan untuk mendukung upaya pemerintah untuk meningkatkan kembali tren pariwisata di Indonesia. Maka dari itu, Ekspedisi Nusantara 2021 akan dilakukan di wilayah lain seperti Kalimantaran, Jawa, Nusa Tenggara Barat, Bali hingga Sulawesi melalui tema tema “ Satu Hati untuk Negeri”. Dengan misi demikian, tak berlebihan rasanya jika bikers Honda didaulat menjadi salah satu duta pariwisata Tanah Air. 

 

“Aktivitas Ekspedisi Nusantara 2021 menjadi salah satu upaya Honda dengan semangat Satu hati memperkuat peran persaudaraan komunitas Honda, melakukan aktivitas sosial dan juga upaya untuk membantu menghidupkan kembali wisata daerah. Berbekal performa tinggi dan teknologi canggih pada Honda ADV150 dan Honda CB150R Streetfire, diyakini dapat menambah rasa percaya diri dan kebanggaan para bikers dalam menghadapi beragam kondisi jalan yang dilalui,” ungkap Sutjipto, Marketing Communication Manager PT Indako Trading Coy.

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK