NEWS
DETAILS
Jumat, 25 Aug 2023 13:43 - Honda Community Jawa Tengah

Jakarta – PT Astra Honda Motor (AHM) kembali menggelar Astra Honda Motor Technical Skill Contest (AHM-TSC), kompetisi teknik sepeda motor Honda bagi para teknisi dan service advisor. Kegiatan yang diselenggarakan oleh AHM dan jaringannya ini berangkat dari semangat memberikan kepuasan pelanggan saat melakukan perawatan sepeda motor mereka di jaringan bengkel AHASS. 

  

Rangkaian AHM-TSC 2023 sudah diselenggarakan sejak Maret 2023 dengan melibatkan 10.500-an teknisi dan 2.800-an service advisor dari 3.700-an AHASS di seluruh Indonesia. Proses seleksi AHASS & regional melibatkan seluruh main dealer Honda, lalu terpilih 18 teknisi dan 18 service advisor terbaik untuk dilombakan pada babak final di Astra Honda Safety Riding & Training Center (AHSRTC), 23 Agustus 2023. 

   

Kalibrasi pengujian untuk teknisi meliputi uji teori, analisa masalah, praktik penggunaan peralatan bengkel, proses pengukuran, bongkar pasang, dan penanganan masalah pada sepeda motor. Sedangkan service advisor diuji dalam hal teori, teknik dan praktik dalam bentuk studi kasus atau role play yang telah ditetapkan serta sisi praktik melayani konsumen. 

  

Manager Technical Service Astra Motor Jateng Hery Suryo mengatakan untuk kompetisi ini para teknisi terampil dari Jawa Tengah telah mempersiapkan diri dengan sangat baik dan menyatakan siap bersaing diajang Nasional, harapannya kegiatan ini menjadi motivasi untuk terus konsisten memberikan pelayanan terbaik bagi konsumennya. 

 

Jawara 

Setelah melewati rangkaian pengujian, Waspada Binsar H Sinaga perwakilan PT Tunas Dwipa Matra, Provinsi Lampung, dinobatkan sebagai juara kategori teknisi. Pemenang kedua dan ketiga diraih oleh Arif Prasetyo dan Jusuf Dyan Saputra, keduanya perwakilan dari PT Mitra Pinasthika Mulia, main dealer Honda di wilayah Jawa Timur-NTT.  

 

Pada kategori service advisor, pemenang pertama disabet Farid Haryono dari Astra Motor Jawa Tengah, disusul Syahrul Mubarak dari Astra Motor Sulawesi Selatan, main dealer Honda wilayah Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara dan Ambon, serta juara ketiga disematkan kepada Rahmat Aris Sidik dari PT Tunas Dwipa Matra Provinsi Lampung. 

  

Teknisi dan service advisor AHASS terbaik yang meraih peringkat satu dalam AHM-TSC ini mendapatkan apresiasi berupa satu unit motor Honda Vario 160. Selain itu, pemenang kategori teknisi berkesempatan mengikuti tahapan kualifikasi mewakili Indonesia di tingkat internasional, yakni Asia Oceania Skill contest di Filipina. 

  

”Keberhasilan dan prestasi Service Advisor Jateng ini sebuah kebanggaan sekaligus semangat bagi AHASS Jateng untuk terus meningkatkan skill dan memberikan pelayanan terbaik kepada setiap konsumennya,” kata Hery Suryo. 

RELATED
NEWS