NEWS
DETAILS
Selasa, 20 Jun 2023 12:45 - Komunitas Honda Etam

Samarinda – Perwakilan Astra Motor Kaltim 2 berhasil raih gelar juara dalam ajang bergengsi bagi para Instruktur Safety Riding tingkat Nasional melalui The 14th Astra Honda Safety Riding Instructors Competition (AHSRIC) 2023 yang diselenggarakan pada 12-15 Juni 2023 kemarin.

Diwakili oleh lima instruktur Safety Riding andal yakni Ibnu Fachrizal (Big Bike Instructor 400cc), Fajrin Nur Huda (Sport Instructor 150cc), Harianto (SR Advisor Dealer Plaza Motor), Elamas Iriansyah (SR Advisor Community Sport CCI Samarinda), Nur Rizky Ramadhan (SR Advisor Community Sport Scoopers) dan Dwi Rahmawati (SR Advisor Community Matic Beat Borneo Community Samarinda).

Astra Motor Kaltim 2 berhasil meraih gelar juara 1 pada kategori Group Main Dealer dari 21 Group Main Dealer dengan nilai akumulasi Fajrin Nur Huda dan Ibnu Fachrizal. Tak hanya itu, salah satu instruktur Astra Motor Kaltim 2 yakni Ibnu Fachrizal berhasil meraih posisi 2 pada kategori instruktur kelas Big Bike dari total 18 instruktur yang mengikuti kompetisi pada kategori kelas ini.

Darma Wijaya selaku Region Head Astra Motor Kaltim 2 mengungkapkan, pencapaian yang luar biasa ini tak lepas dari semangat bersama para instruktur perwakilan Main Dealer saat berjuang di sepanjang periode kompetisi ini. Ia menambahkan, gelar ini dipersembahkan khusus bagi Astra Motor yang tepat berusia ke 53 Tahun saat prosesi awarding berlangsung.

“Kemenangan ini menjadi kado spesial bagi Astra Motor dalam perayaan HUT ke 53 yang jatuh tepat saat prosesi awarding berlangsung, dimana kami Astra Motor Kaltim 2 berhasil meraih juara 1 pada kategori Group Main Dealer dan juara 2 pada kategori instruktur kelas Big Bike yang diwakili oleh Rizal” Ungkap Darma.

“Atas pencapaian ini dan dengan semangat satu hati, para instruktur Safety Riding Main Dealer telah melalui perjuangan yang luar biasa hingga mampu mencetak prestasi pada kompetisi AHSRIC 2023. Diraihnya gelar juara kali ini menjadi wujud nyata kami untuk selalu bersinergi bagi negeri dalam memberikan edukasi keselamatan berkendara melalui instruktur andal” Tutup beliau.

Instruktur Safety Riding pada kelas Big Bike Ibnu Fachrizal mengungkapkan, walaupun memiliki keterbatasan ia mampu meraih kemenangan pada kompetisi bergengsi ini.

“Alhamdulillah, atas kemenangan ini, yang pasti saya sangat bersyukur. karena pada saat latihan, saya memiliki keterbatasan dimana unit kompetisi tidak kita miliki di samarinda sehingga kami cenderung mengandalkan feeling terakhir menggunakan motor CB400 Super Four pada tahun 2018 & 2019 lalu” ujar pria yang biasa disapa rizal tersebut.

Tak hanya itu, Fajrin Nur Huda selaku Instruktur Safety Riding pada kelas motor Sport 150cc mengatakan semangat dan usaha yang ditunjukan para instruktur Safety Riding saat berjuang di sepanjang kompetisi telah mempersiapkan strategi yang matang hingga mampu memberikan hasil yang terbaik. 

“Pencapaian luar biasa ini tak lepas dari semangat para instruktur Safety Riding di awal latihan hingga kompetisi kemarin. Hal ini menjadi pengalaman luar biasa bagi kami karena mampu mengkalibrasi skill dan teknik berkendara kami hingga tingkat global. Dengan kemenangan ini, kami siap memberikan edukasi keselamatan berkendara yang baik dan benar bagi masyarakat” Tutup Fajrin

RELATED
NEWS