NEWS
DETAILS
Jumat, 01 Oct 2021 14:26 - Ikatan Motor Honda Makassar

Puluhan Bikers Makassar dari PCC (PCX Celebes Community) dan  Hantara (Honda ADV Nusantara) chapter Makassar  menggelar nonton bareng (Nobar) Film Penumpasan G30S/PKI, di Markas Koramil 1408-09 Tamalate Kota Makassar, Kamis (30/9/2021) malam lalu.

Selain para bikers ada juga beberapa mahasiswa dan warga setempat yang terlihat antusias menyaksikan film tersebut sambil tetap menerapkan protokol kesehatan selama acara nobar berlangsung.

“Belum pernah nonton, hanya dapat cerita dari orangtua. Makanya hari ini saya nonton, seperti apa peristiwa G30S/PKI yang sebenarnya,” kata seorang mahasiswa.

Penasehat Hantara (Honda ADV Nusantara) chapter Makassar dan PCC (PCX Celebes Community), Om Bambang saat memberi sambutan mengatakan, generasi muda sekarang memiliki jiwa patriot yang tinggi, apalagi mereka merupakan calon-calon pemimpin bangsa.

“Bikers dan Mahasiswa juga harus tahu tentang sejarah bangsa, terutama pemberontakan Partai Komunis Indonesia (PKI) yang menewaskan tujuh jenderal,” ungkapnya.

Danramil Mayor Inf Samsu, yang diwakili Serma Rustam SH.MH mengatakan, pemutaran Film G30S/PKI sangat baik diketahui oleh generasi muda, terutama kalangan Bikers dan mahasiswa.

“Ya itu sejarah kelam bangsa yang patut kita ingat dan patut kita antisipasi. Ini kan bahaya laten, dan sewaktu-waktu lahir kembali, itu yang kita antisipasi supaya kejadian kelam di masa lalu tidak terjadi lagi,” kata Serma Rustam.

RELATED
NEWS