NEWS
DETAILS
Senin, 20 Dec 2021 11:36 - Ikatan Motor Honda Makassar

Makassar – Jelajah alam yang diadakan di Bissoloro pada Sabtu (18/12/21) lalu merupakan suatu kegiatan yang sangat dinantikan oleh para pecinta jalur ekstrem, khususnya bagi komunitas Honda CRF150 di Makassar Jelajah Alam merupakan suatu kegiatan yang bisa mempertemukan mereka dengan komunitas lain sesama pecinta jalur ekstrem.

Start dari Main Dealer Astra Motor Sulsel yang menjadi titik nol Jelajah Alam, puluhan member ang tergabung dalam HCM (Honda CRF Makassar) dilepas oleh PIC Community Astra Motor Sulsel, Habib Permadi menuju post 1 didaerah Bili-Bili, Kabupaten Gowa.

Tiba dijalur, para peserta langsung menarik gas menikmati ekstremya jalur dan indahhnya pemandangan desa Bili-bili yang berada tepat dibawah kai pegunungan. Beragamnya jalur lintasan yang terdiri dari lembah, lumpur, hingga sungai yang dalam justru semakin memacu adrenalin para bikers.

Habib Permadi selaku PIC Community Astra Motor Sulsel mengatakan, “aktivitas ini sekaligus menjadi tempat berkumpulnya teman-teman pecinta jalur ekstrem di Makassar agar tetap kompak dan solid, serta saran untuk memacu sedikit lagi adrenalin teman-teman dengan tetap mengutamakan safety riding,” ujar Habib Permadi.

Sebelum berjalannya giat Jelajah Alam, seluruh peserta diwajibkan mematuhi protokol kesehatan deng melakukan swab antigen dan tetap memakai masker.

Ketua HCM (Honda CRF Makassar) Munawir alias om Pindu mengatakan “kami pesrta dan panitia sangat antusias mengikuti seluruh rangkaian acara dan semoga tahun depan event ini bisa menghadirkan lebih banyak lagi teman-teman pengguna CRF yang lain serta semoga Astra Motor Sulsel semakin jaya lagi, Amin.” Ungkap om Pindu.

Para rider yan tergabung dalm HCM (Honda CRF Makassar) menggunakan Honda CRF 150 yang merupakan motor type trail dari Honda dengan harga otr Makassar Rp. 34.890.000, Honda CRF150 bisa memberikan power maksimum sebesar 9,5 kW (12,91PS) / 8000 rpm dan torsi maksimum yakni 12,43 Nm (1,27 kgf.m) / 6500 rpm memberikan performa yang besar pad putaran bawah namun juga sangat irit konsumsi bahan bakar mencapi 39,3 km/liter.

RELATED
NEWS