NEWS
DETAILS
Senin, 09 Nov 2020 05:43 - Ikatan Motor Honda Jawa Barat

Kawan-kawan... Helm merupakan peralatan yang wajib dimiliki oleh pengendara sepeda motor. Karena helm merupakan yang paling utama dan juga yang paling penting untuk keselamatan pengendara sepeda motor. Jika Anda adalah pengendara sepeda motor pasti sudah punya dong helmnya, karena biasanya helm ini juga satu paket dengan kendaraan bermotor, apabila Anda membeli motor baru.

Sekarang ini banyak jenis helm yang memiliki desain yang unik dan menarik, maka itu banyak yang membeli helm baru bahkan mengkoleksinya, namun helm yang dibeli tetap harus menyesuaikan dengan standar resmi yang ditentukan ya, yaitu Helm SNI.

Berbicara tentang helm, kira-kira Anda sudah tahu belum kegunaan spesifik dari Helm. Berikut ini kami akan membahas kegunaan, manfaat, dan fungsi helm khususnya untuk pengendara sepeda motor.

Helm memiliki berbagai kegunaan dan fungsi bagi pengendara sepeda motor. Berikut ini adalah fungsi lengkap dari helm.

  • Sebagai salah satu peralatan dalam berkendara yang wajib harus digunakan oleh pengendara sepeda motor, karena penggunaan helm merupakan peraturan yang harus dipatuhi oleh pengendara bermotor sesuai dengan peraturan lalu lintas berkendara.

  • Melindungi kepala dari benturan yang mungkin saja bisa terjadi pada pengendara bermotor, karena kita pasti akan banyak menghabiskan waktu di jalan dalam berkendara, untuk itu dalam mengantisipasi khususnya di kepala kita, maka wajib menggunakan helm untuk keselamatan pengendara bermotor.

  • Melindungi pandangan dari berbagai gangguan yang mengganggu mata saat berkendara sepeda motor.

RELATED
NEWS