NEWS
DETAILS
Jumat, 11 Dec 2020 08:58 - Surabaya Honda Community

Masa pandemi tak menghalangi Surabaya Honda Community (SHC) untuk terus beraktivitas mengadakan kegiatan yang bermanfaat untuk masyarakat dan anggotanya.

Kali ini SHC mengajak klub dan komunitas anggotanya untuk #Cari_aman dengan kegiatan daring atau online yaitu Webinar Safety Riding For Community.

Webinar Safety Riding For Community ini diadakan pada minggu 6 Desember 2020 dan bekerja sama dengan tim safety riding MPM Honda Jatim.

Acara yang dimulai pukul 15.00 sampai 17.00 ini diikuti oleh 50 peserta dari wakil klub dan komunitas anggota SHC.

Tema webinar kali adalah Tips berkendara Jarak Jauh dengan pemateri Hilmy yang merupakan instruktur safety riding MPM Honda Jatim.

Menurut Hilmy ada beberapa faktor yang perlu diperhatikan agar bisa #Cari_aman. Diantaranya adalah

1. Faktor Manusia

2. Faktor Kendaraan

3. Faktor Lingkungan

Faktor manusia meluputi pengetahuan akan rambu-rambu lalu lintas, tekhnik berkendara, kesehatan, etika saat berkendara dan pengendalian emosi.

Faktor kendaraan bisa meliputi modifikasi yang mengesampingkan faktor keamanan dan keselamatan, perawatan sepeda motor yang kurang seperti kampas rem, ganti oli dan sebagainya.

Faktor lingkungan ini adalah apa yang ada disekitar kita saat berkendara seperti jalan berlubang, jalan yang sepi sehingga memacu kita untuk memacu kendaraan dengan kencang, kurang paham terhadap area blank spot.

Menurut Hilmy, "diharapkan dengan webinar ini bisa menambah pengetahuan dan bekal saat kita akan melakukan perjalanan jauh".

RELATED
NEWS
UPCOMING
EVENTS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK