NEWS
DETAILS
Senin, 31 Oct 2022 07:46 - Ikatan Motor Honda Jawa Barat

Kawan-kawan.... Circuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol menggelar putaran terakhir FIM JuniorGP 2022 akhir pekan ini (30/10/2022), sekaligus menutup musim perdana Fadillah Arbi Aditama di kompetisi prestisius tersebut.

Pebalap AHRT tersebut mencatat kemajuan hingga meraih hasil finis top 10 pertamanya pada putaran akhir FIM JuniorGP. Arbi kembali mencatat poin pada dua balapan, hasil finis di posisi ke-14 pada balapan pertama dan ke-10 pada balapan kedua. Dengan hasil tersebut, Arbi menutup musim ini dengan selalu meraih poin pada lima balapan terakhir secara beruntun.

Terkena hukuman penalti saat sesi kualifikasi pertama (29/10/2022), Arbi harus start dari posisi ke-25 pada balapan pertama, yang berlangsung di hari Minggu. Dia juga harus menjalani long lap penalti. Namun pebalap Indonesia tersebut tetap fokus dan maju perlahan, hingga akhirnya naik 11 posisi dari saat start dan finis di posisi ke-14.

Pada balapan kedua, pebalap asal Purworejo, Jawa Tengah ini melakukan start dari posisi ke-16, dan ia pun langsung maju ke grup kedua. Saat Arbi bersaing untuk mendapatkan hasil finis terbaik musim ini, tiba-tiba bendera merah berkibar akibat adanya oli di lintasan. Balapan pun harus dihentikan dan masih menyisakan empat lap. Atas hasil ini, Arbi finis di posisi ke-10, meskipun sempat terjatuh karena lintasan yang licin, tetapi hal ini tidak dihitung karena balapan sudah lebih dulu dihentikan. Hasil ini merupakan pencapaian terbaiknya sebagai rookie.

Arbi menutup musim dengan berada di peringkat ke-22 klasemen dengan raihan 18 poin, hasil ini merupakan buah atas pencapaiannya yang terus menunjukan kemajuan.

RELATED
NEWS