NEWS
DETAILS
Senin, 12 Sep 2022 12:09 - Ikatan Motor Honda Makassar

Asmo Sulel - Ajang Kejuaraan Nasional Motocross MX putaran tiga digelar Minggu (11/9/2022) di Sirkuit Lanud Malimpung, Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan. Muhammad Delvintor Alfarizi, sukses menjadi juara pertama di ajang Kejurnas Motocross Kelas MX 1 dan 2.

Setelah Kejuaraan Nasional Motocross 2022 singgah di Kota Lamongan, Jawa Timur kini Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan menjadi tuan rumah bagi para Crosser untuk saling mencuri poin di Sirkuit Lanud Malimpung. Sebanyak sembilan kelas NX mulai dari MX 50 hingga kelas tertinggi MX 1 dan 2.

Ketua Harian Ikatan Motor Indonesia Sulawesi Selatan, Syahruddin Alrif mengapresiasi atas terpilihnya Kabupaten Pinrang Sulawesi Selatan sebagai salah satu tuan rumah. Ribuan penonton terpantau mengelilingi sirkuit. Mereka begitu terhibur menyaksikan aksi para crosser yang menaklukkan lintasan sirkuit. 

Selain menjadi ajang hiburan bagi warga, kejuaraan ini merupakan pembuktian bahwa Sulawesi Selatan juga siap melaksanakan kejuaraan bergengsi dan bisa dijadikan momen yang baik untuk mendongkrak semangat crosser lokal.

Dalam kejuaraan tersebut, Muhammad Delvintor Alfarizi, crosser asal klub Astra Honda Racing Team sukses menyabet podium pertama di ajang Kejurnas Motocross Kelas MX 1 dan 2, yang berlangsung di Sirkuit Lanud Malimpung, Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan. 

Menurut mantan Crosser, Irwan Ardiansyah, Delvintor sangat mendominasi di kelas MX 2 pada dua Race terakhir, berkat pengalamannya di berbagai macam kejuaraan di MX GP dan sejumlah kejuaraan di Spanyol. 

 

Berikut Top 5 Kejurnas Motocross Indo MX putaran ketiga yang berlangsung di sirkuit Jotosanur ini untuk kelas MX 1 dan 2: 

1. Muhammad Delvintor Alfarizi.

2. Nuzul Ramzidan.

3. I Gusti Ngurah Diva Ismayan.

4. M. Zidan Alnesa.

5. Nakami Vidi Makarim.

RELATED
NEWS