NEWS
DETAILS
Jumat, 31 Mar 2023 09:06 - Ikatan Motor Honda Jawa Barat

Kawan-kawan... Seiring perkembangan teknologi mesin sepeda motor seperti hadirnya teknologi PGM-Fi, membuat pemilik sepeda motor tak perlu lagi memanaskan mesin setiap pagi. Karena teknologi PGM-Fi dilengkapi dengan sensor-sensor pendukung yang membuat kinerja mesin jadi lebih sempurna. 

Meski demikian, pemilik sepeda motor tetap diperbolehkan melakukan pemanasan mesin dengan catatan melakukannya sesuai dengan yang dianjurkan. Seperti cukup nyalakan motor dan diamkan beberapa saat tanpa harus memutar-mutar tuas gas. Atau ketika motor sudah lama tidak digunakan sehingga butuh perlakuan khusus agar mesin sepedamotor dapat kembali normal setelah lama tidak digunakan. 

Berikut ini merupakan fungsi dari memanaskan sepeda motor setiap pagi: 

1. Sirkulasi Oli ke Mesin 

Memanaskan sepeda motor membuat oli bersirkulasi ke ruang mesin sehingga komponen mesin yang bergesekan dapat terlumasi dengan baik. 

2. Charge Aki 

Sepeda motor yang jarang digunakan menjadikan aki motor perlu di-charge agar tidak ngedrop, dengan menyalakan sepeda motor membantu aki melakukan charging otomatis ketika sepeda motor telah langsam 

3. Suhu Kerja Ideal 

Dengan memanaskan sepeda motor, mesin akan mencapai suhu ideal sehingga kerja mesin jadi lebih optimal dan sepeda motor siap untuk digunakan. 

RELATED
NEWS