NEWS
DETAILS
Jumat, 15 Oct 2021 19:31 - Ikatan Motor Honda Jawa Barat

Kawan-kawan.... Banyak hijabers yang menggunakan motor untuk menunjang aktivitas sehari-hari. Baik sebagai pengendara maupun boncenger.

Ketika akan naik motor para hijabers juga wajib pakai helm. Hal ini demi safety buat diri sendiri dan mentaati aturan lalu lintas.

Pemakaian helm ini untuk meminimkan resiko pada bagian kepala jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan seperti kecelakaan. Penggunaan helm untuk kebaikan diri sendiri karena akan lebih memberi perlindungan pada kepala dibanding tidak memakainya.

Untuk itu berikut tips buat para hijabers supaya tetap nyaman dan safety memakai helm saat berkendara :

– Pakai jilbab yang simpel tanpa banyak pakai aksesoris. Hindari aksesoris di kepala karena dikhawatirkan bisa menggangggu dengan mengurangi kenyamanan saat pemakaian helm. Termasuk pemakaian jarum pentul untuk merapikan jilbab juga diperhatikan jangan sampai mengganggu kenyamanan pemakaian helm.

-Hindari pemakaian ciput jilbab dengan pet yang panjang ke depan karena dapat menggangggu visor helm pas ditutup maupun bisa mempengaruhi bentuk pet ciput pas visor ditutup. Ciput jilbab dengan tambahan bagian belakang yang menonjol seperti punuk unta juga dihindari karena akan menyulitkan saat pemakaian helm.

-Bagi hijabers yang suka pakai aksesoris di sekitar kepala, sementara waktu pas memakai helm, aksesoris ditanggalkan dulu. Khawatir mengganjal. Pas sampai di tempat dan tidak pakai helm baru dikenakan aksesoris ini.

-Hijabers yang berkendara memakai jaket atau suiter ketika berkendara, masukkan bagian bawah jilbab ke jaket atau suiter supaya rapi. Bagian bawah jilbab ini tidak sampai terbang-terbang yang dapat mengganggu konsentrasi ketika berkendara.

-Helm yang dipakai para hijabers ini pas. Tidak longgar maupun terlalu sempit.

-Fungsikan tali pengikat helm sampai mengikat helm di kepala.
Para hijabers berkendara dengan aman dan nyaman dengan memakai jilbab kesayangan.

RELATED
NEWS