NEWS
DETAILS
Sabtu, 23 Oct 2021 23:37 - Ikatan Motor Honda Jawa Barat

Kawan-kawan... Nyesek rasanya jika motor kesayangan kita hilang saat di parkir di suatu tempat, apalagi motor besutan tersebut cuma motor yang semata wayang.

Banyak cara untuk mencegah hal tersebut terjadi agar motor bradr tidak raib digondol maling.

Untuk meminimalisir pencurian motor, alangkah baiknya ketika parkir di suatu tempat, posisikan motor kita pada sorotan kamera cctv yang biasa di pasang di area parkiran. Paling tidak selalu ada mata yang mengawasi.

Jika parkirnya bukan di tempat yang ada cctv-nya, contoh di depan rumah, usahakan pintu rumah dibuka sedikit, hal ini seolah-olah motor selalu terpantau dari dalam rumah, walau sibuk dengan kegiatan lainnya di dalam rumah.

Membobol kunci motor hanya butuh waktu dalam itungan detik alias tidak sampai semenit, dengan menggunakan kunci T yang ujungnya sudah dimodifikasi sedemikian rupa hingga dapat menjebol kunci kontak, baik kunci kontak pipih maupun berbentuk bundar, semuanya dapat di jebol dengan mudah.

Hal di atas melihat dari situasinya dan sekarang beberapa trik yang dapat bradr lakukan agar motor kita dapat terhindar dari pencurian.

Pasang alaram pengaman, ada banyak type alarm untuk motor ini, ada yang bersifat vibrate, terkena getaran yang berlebihan maka suara alarm-nya akan berbunyi.

Ada juga yang jika motor bergerak atau engine on, maka si owner motor akan mengetahui dari sinyal yang dikirim motor ke alat deteksi yang ada pada owner, jadi si maling ngga sadar kalau aksinya sudah diketahui oleh pemilik motor.

Pasang kunci pengaman tambahan bisa berupa gembok yang bisa kita pasang pada standart tengah, bisa juga kita pasang pada diskbrake atau gear sprocket belakang.

Sebenarnya masih banyak lagi trik membuat motor kita agar terhindar dari pencurian dan di atas adalah salah satunya, dilain artikel akan kita bahas lagi.

RELATED
NEWS