NEWS
DETAILS
Minggu, 24 Oct 2021 23:42 - Ikatan Motor Honda Jawa Barat

KAwan-kawan... Sejak aturan pemerintah pada pasal 107 UU 22/2009 yang memberlakukan Daytime Running Light (DRL), maka para ATPM alias para produsen sepeda motor melengkapi kendaraan produksi mereka dengan fitur AHO (Automatic Headlights On), AHO ini tentang sepeda motor wajib juga pada siang hari menyalakan lampu depan.

Jadi jika ada sepeda motor yang siang hari lampu depannya mati bisa kena pasal, alias melanggar aturan UU LLAJ, sangsinya kurungan 1 bulan atau denda paling banyak Rp 250 ribu.

Nah tidak sedikit juga efek dari aturan seperti ini akhirnya banyak bohlam-bohlam lampu depan yang putus sebelum waktunya, alias jadi gampang cepet putus, juengkelkan kalo pas bradr sedang jalan malam, tau-tau lampu depan, padam.!

Ada trik ringan banget tapi cukup bermanfaat supaya lampu depan bradr lebih awet walau sudah AHO, saat bradr berkendara ada beberapa kali lah mainkan saklar tombol jauh dekatnya yang ada di holder, tujuannya supaya kawat pijar lampunya gantian nyalanya, sehingga ngga lampu dekat terus yang menyala, akibatnya bisa gosong karena overtime nyalanya.

Nah demikian triknya, ringan, mudah dan ngga perlu tool untuk melakukannya, semoga lampu depan besutan bradr awet dan terus terang.

RELATED
NEWS