NEWS
DETAILS
Minggu, 05 Jun 2022 21:11 - Ikatan Motor Honda Jawa Barat

Kawan-kawan.... Berdasar data dari Korlantas Polri yang dipublikasikan Kementerian Perhubungan di tahun 2021, kecelakaan motor menyumbang angka kecelakaan lalu lintas paling tinggi. Tentu saja kecelakaan motor adalah hal yang tidak dapat diprediksi dan juga paling dihindari bagi para pengendara motor. Namun kecelakaan motor dapat diminimalisir dengan berbagai cara. Yuk berkendara aman dan hindari kecelakaan motor dengan beberapa cara ini:

Fokus dalam berkendara
kawan-kawan harus memastikan fisik sedang dalam keadaan baik sebelum berkendara, agar dapat fokus dalam perjalanan. Dalam perjalanan jarak dekat ataupun jauh, jika merasa lelah atau ngantuk, lebih baik untuk berhenti dan beristirahat agar dapat kembali fokus dalam perjalanan. 

Mematuhi peraturan lalu lintas 
Mematuhi peraturan lalu lintas adalah kewajiban setiap pengendara. Selain untuk menjaga keamanan diri sendiri, juga demi kenyamanan dan keamanan pengguna jalan lainnya.

Menggunakan perlengkapan dasar keamanan sepeda motor 
Perlengkapan dan aksesoris yang digunakan saat berkendara tentu saja harus memenuhi standar keamanan. Helm, jaket, celana panjang, dan sepatu, adalah perlengkapan dasar yang harus digunakan para pengendara motor. kawan-kawan bisa cari tahu apa saja perlengkapan yang dibutuhkan dan fungsinya demi keamanan. Untuk memudahkan mencari perlengkapan, aksesoris, dan apparel motor yang sudah sesuai standar, kawan-kawan bisa melihat beberapa rekomendasinya disini. 

Menggunakan pakaian berwarna cerah
Secara alami, mata akan lebih fokus pada warna-warna cerah. Dengan menggunakan warna cerah, kawan-kawan akan lebih terlihat dan membuat pengendara lain dapat lebih waspada dan berhati-hati, dan secara tidak langsung dapat meminimalisir terjadinya kecelakaan. 

Memeriksa kondisi motor
Sebelum berkendara, pastikan motor kawan-kawan juga dalam kondisi yang baik dan prima, setiap komponennya lengkap dan berfungsi dengan baik.

RELATED
NEWS