NEWS
DETAILS
Senin, 24 Jul 2023 13:10 - Ikatan Motor Honda Jawa Barat

Kawan-kawan..... Ketika motor bebek dan motor sport bisa jadi ada yang pernah mengalami laju sepeda motornya tidak stabil pada bagian belakang.

Ada yang mengira itu karena sokbreker mulai rusak. Tapi setelah dicek, kondisi sokbreker belakang masih bagus.  Jika hal itu yang terjadi, cobalah coba cek kondisi bushing swing arm-nya.

Bushing swing arm di motor bebek dan sport berfungsi sebagai penyeimbang gerak swing arm sekaligus meredam getaran saat motor berjalan.

Makanya swing arm bisa bergerak naik turun saat motor berjalan dengan adanya bushing arm ini. Seiring pemakaian, bushing arm ini juga bisa aus dan harus segera diganti.

Ciri-ciri bushing arm di motor bebek dan sport yang mulai rusak itu paling gampang adalah adanya goyangan tidak stabil saat motor digunakan terlebih ketika melewati jalan rusak, sangat terasa goyangan di area belakang serasa motor mau jatuh.

Untuk lebih memastikannya bisa dilakukan dengan cara menggerakan atau menarik swing arm ke kanan dan kiri dalam kondisi motor distandar tengah.

Jadi jika motor bebek atau sport kalian terasa goyang di bagian belakang namun sokbrekernya masih bagus, coba cek bushing swing arm-nya.

RELATED
NEWS