NEWS
DETAILS
Rabu, 24 Apr 2024 13:39 - Ikatan Motor Honda Jawa Barat

Kawan-kawan... Wisata air curug di Cianjur amat populer karena keindahan alam luar biasa yang tersembunyi di balik air terjun. 

Salah satu curug di Cianjur adalah Citambur yang merupakan sebuah curug atau air terjun berada di Kabupaten Cianjur bagian Selatan, Provinsi Jawa Barat, Indonesia.

Curug Citambur memiliki tiga tingkatan air terjun dimana tingkat pertama berketinggian 12 meter sedangkan tingkat kedua berketinggian 116 meter dan yang paling atas adalah 200 meter.

Air curug yang berada di ketinggian kurang lebih 1.400 Mdpl ini terkenal sangat dingin dan memiliki debit air yang besar terlebih saat musim penghujan. Kondisi tersebut membuat Curug Citambur selalu diliputi kabut tipis dan suara air jatuhannya yang begitu keras bergemuruh. Curug Citambur yang dibatasai tebing curam dan debit air yang besar akan sangat berbahaya jika berada dibawah guyuran airnya.

Anda wajib tahu bahwa di Curug Citambur Cianjur sangat sejuk karena airnya yang sangat mempesona ditaburi dengan kehijauan alam di sekitar yang sudah pasti akan membuat Anda membelalakkan mata. 

Adapun beberapa wisata curug lainnya yang berada di Cianjur adalah:

• Curug Cibeureum.
Lokasi: Desa Sindangjaya, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

• Curug Ciismun.
Lokasi: Desa Sindangjaya, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

• Curug Luhur
Lokasi: Desa Cimaskara, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

• Curug Cikondang
Lokasi: Wangunjaya, Campaka, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

RELATED
NEWS