NEWS
DETAILS
Selasa, 04 Jul 2023 07:41 - Asosiasi Hayati Honda Community

Sirkuit baru di Selaparang, Lombok, menjadi tuan rumah kedua dari dua putaran beruntun FIM Motocross World Championship (MXGP) yang digelar di Indonesia, akhir pekan ini. Dua balapan kelas MX2 digelar Minggu (2/7/2023). Pebalap tuan rumah, Delvintor Alfarizi, berhasil meraih poin pada dua balapan yang digelat, dengan hasil finis di posisi ke-16 dan ke-15.

Balapan akhir pekan ini kurang lebih sama dengan di Sumbawa, pekan lalu. Delvintor mampu menjaga kecepatannya saat turun pada balapan pertama. Namun, pada paruh kedua balapan dia melambat dan mulai tertinggal dari pebalap lain. Pebalap JM Racing Astra Honda tersebut akhirnya finis di posisi ke-16.

Pada balapan kedua, dia jauh lebih konsisten. Dari start hingga finis, kecepatannya lebih baik dibandingkan yang dia catat sepanjang akhir pekan ini, sehingga dapat mengantarnya meraih hasil terbaik sejauh ini. Crosser berusia 21 tahun tersebut finis top 15 untuk kali pertama musim ini.

Hasil di Lombok ini mengantar Delvintor naik delapan posisi pada klasemen sementara, yakni di peringkat ke-31 dengan 20 poin. Setelah dua putaran beruntun, Delvintor akan bersiap menjalani putaran berikutnya di Loket, Czech Republic, dua pekan di depan.

"Hari ini lebih baik dibanding Sabtu kemarin. Pada balapan pertama, saya melakukan start dengan baik, tetapi kemudian saya sedikit melambat. Pada balapan kedua, saya bisa membalap dengan konsisten, saya pun puas atas hasil yang kita lakukan akhir pekan ini dan bagaimana kami terus mencatat kemajuan. Terima kasih kepada semua fans dan masyarakat Indonesia yang sudah menunjukkan dukungan luar biasa selama dua pekan ini." Ungkap Delvintor 

RELATED
NEWS