NEWS
DETAILS
Rabu, 13 Apr 2022 11:00 - Ikatan Motor Honda Makassar

Asmo Sulsel - Bulan Ramadhan adalah bulan suci bagi umat muslim di seluruh dunia. Pada bulan inilah umat muslim menjalankan ibadah puasa yakni menahan diri dari segala hal yang membatalkan puasa salah satunya menahan haus dan lapar di siang hari.

Namun, puasa bukan alasan untuk bermalas-malasan, di bulan puasa ini kita harus tetap produktif seperti hari hari biasanya seperti Bro Rahmat yang merupakan salah satu member HVIC Makassar yang justru melakukan touring pada Jumat (8/4/22) lalu.

Menempuh jarak sekitar 650 km mengitari Sulawesi bagian selatan Bro Rahmat bersama 4 orang lainnya mengitari Soppeng, Bone, Sinjai hingga Bulukumba dan kembali ke Makassar.

“Touring di bulan-bulan biasa sangat berbeda dengan touring pada saat bulan Ramadhan, kita dituntut lebih sabar dan lebih hati-hati dalam berkendara, serta tidak menyepelekan konsumsi sewaktu sahur dan berbuka puasa,” ungkap Bro Rahmat.

Menurut Bro Rahmat, salah satu hal wajib yang haru diperhatikan ketika hendak touring pada bulan Ramadhan adalah memperhatikan konsumsi pada saat sahur dan berbuka puasa dengan memperbanyak konsumsi air putih guna mengatasi tingkat hidrasi yang tinggi saat membawa motor.

Kedua, mempertimbangkan jadwal istirahat ketika membawa motor. “Salah satu yang membuat kita mudah lelah ketika touring adalah menyepelekan waktu istirahat saat touring, biasanya kita cenderung merasa malu untuk meminta waktu untuk istirahat padahal itu adalah sesuatu yang sangat urgent”

Ketika sedang touring, normalnya kita berhenti istirahat setelah  jam membawa motor, namun ketika puasa Bro Rahmat menyarankan untuk istirahat lebih banyak untuk menjaga agar tubuh tidak mengalami dehidrasi hebat.

RELATED
NEWS