NEWS
DETAILS
Jumat, 16 Sep 2022 14:36 - Ikatan Motor Honda Makassar

Asmo Sulsel - AMadrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Kota Makassar mengapresiasi kegiatan sosialisasi Safety Riding atau keselamatan berkendara yang dilaksanakan Astra Motor Sulawesi Selatan (Asmo Sulsel), di Talasalapang Makassar, Jumat (16/9/2022).

Hal itu disampaikan Kepala MAN 1 Makassar Dr. Luqman MD, S.Ag, SE, MM sesaat sebelum membuka kegiatan sosialisasi di hadapan perwakilan siswa-siswi MAN 1.

Menurutnya jika mengacu pada aturan tidak diperbolehkan berkendara bagi anak-anak yang tidak memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM).

Oleh karena itu, pihaknya akan mengambil langkah ke depan secara bertahap untuk mengurangi kendaraan ke madrasah.

“Perlahan kita akan kurangi kendaraan ke madrasah. Tujuannya supaya ruang menjadi lebih luas sehingga membuat siswa lebih leluasa berkreasi,” ungkapnya didampingi Wakamad Kurikulum Haris, S.S.

Sementara Tim Instruktur Safety Riding Astra Motor Sulsel Wanny, mengungkapkan, sosialisasi safety riding atau keselamatan berkendara yang dilaksanakan Main Dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Sulawesi Selatan, Barat, Tenggara, dan Ambon sebagai wujud kepedulian Honda kepada para pengendara, tidak hanya kepada pemilik Honda semua pengguna kendaraan roda dua.

Honda sebagai distributor dan produsen kendaraan roda dua, kata dia, punya tanggung jawab untuk mengedukasi masyarakat tentang berkendara yang aman.

Wanny juga memberikan informasi terkait perlengkapan berkendara yang harus digunakan seperti Helm, jaket dan celana panjang, sarung tangan full cover, dan sepatu. 

“Berkendara kemanapun, selalu cari_aman, serta tidak lupa selalu untuk jeli dalam memprediksi bahaya baik secara langsung, tidak langsung maupun tersembunyi,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu pihak MAN 1 Makassar menyerahkan buku Profil dan Memoriam MAN 1 Kota Makassar. Buku yang ditulis, salah satu guru di madrasah tersebut, diantaranya berisi profil madrasah saat awal pendirian, data tenaga pendidik, sarana dan prasarana madrasah, serta sejumlah publikasi kegiatan MAN 1 Kota Makassar.

RELATED
NEWS