NEWS
DETAILS
Kamis, 16 Dec 2021 12:18 - Honda Community Jawa Timur

Honda Tiger Club Indonesia (HTCI) Pengda Jatim kembali menyalurkan bantuan untuk korban terdmpak erupsi Gunung Semeru di Lumajang pada Rabu (15/12). Pada bantuan tahap kedua ini beda dengan tahap pertama (5/12).

Bantuan HTCI Pengda Jatim ke 2 ini dalam bentuk uang tunai dan beberapa bantuan lain. Donasi sebesar Rp 18.600.000 dari HTCI Pengda Jatim diterima langsung wWakil Bupati Lumajang ibu Indah Amperawati .

“Dalam kesempatan ini HTCI Pengda Jatim sekaligus mengucapkan selamat HUT Lumajang ke 766 pada Wakil Bupati Lumajang,” ucap Danang dari HTCI Pengda Jatim.

Bantuan tahap 2 HTCI Pengda Jatim berupa uang ini setelah melihat kondisi di lapangan. “Posko sudah penuh. Dan logistik juga sudah terpenuhi untuk 1.5 bulan ke depan. Dengan bantuan uang tunai ini bisa dipakai untuk kebutuhan lain yang diperlukan para terdampak erupsi Gunung Semeru,” tambah Danang.

Selain donasi uang tunai, HTCI Pengda Jatim masih memberikan bantuan tambahan. “Bantuan dari beberapa donatur berupa mukena, Alquran, perangkat alat sholat juga kami serahkan. Ada bantuan logistic juga langsung kami serahkan di posko yang ada di pendopo kabupaten Lumajang,” tambahnya.

HTCI Pengda Jatim juga memberikan 1000 id card untuk pengungsi, relawandan panitia. “Ini untuk memudahkan penghafalan identitasnya pas dilapangan,” tambah Danang.

Gak berhenti disini bantuannya. HTCI Pengda jatim juga membentuk relawan dari keluarga besar HTCI Pengda Jatim untuk bencana erupsi Gunung Semeru ini.

Saat perwakilan dan para relawan dari HTCI Pengda Jatim menyerahkan bantuan dan membantu panitia di pendopo kabupaten umajang ini menarik perhatian Bupati Lumajang Thoriqul Haq. “Bapak Bupati mendatangi kami dan ngobrol,” terang Danang.

RELATED
NEWS