NEWS
DETAILS
Senin, 31 Jul 2023 15:09 - Ikatan Motor Honda Makassar

Motor bermesin besar atau biasa disebut moge umumnya hanya digunakan sebagai motor hobi saja. Oleh karena itu, seringkali moge hanya terparkir di garasi dalam waktu lama dan hanya sesekali digunakan.

Agar kondisi bodi dan mesin tetap terawat, sebaiknya motor diperiksa dalam periode waktu tertentu. Hal ini diperlukan untuk mencegah masalah-masalah yang biasanya sering terjadi pada moge.

"Paling sering masalahnya di moge itu pertama aki, karena jarang digunakan. Hampir di seluruh tipe motor. Kedua itu pemilihan bahan bakar. Jangan pernah pakai premium. Karena nanti tangkinya berkarat," ucap Habib Honda BigBike Manager Makassar.

Habib menambahkan, penggunaan bahan bakar yang tidak sesuai juga akan berakibat buruk pada komponen fuel pump. "Selain pengaruh ke performa, juga pengaruh ke fuel pump. Dalam waktu lama, juga bisa menyebabkan fuel pump rusak dan harus diganti," jelasnya.

Cara untuk merawat moge sendiri, lanjut Habib cukup mudah. Untuk menjaga aki tetap baik, motor hanya perlu dipanasi secara rutin.

RELATED
NEWS