NEWS
DETAILS
Jumat, 04 Jun 2021 08:23 - Honda DAW Community

Brad & Sis, sudah pernah dengar tentang Sangihe sebelumnya? Sangihe merupakan kepulauan yang berjarak 251 kilometer dari Kota Manado. Selain itu, Sangihe juga termasuk salah satu pulau terluar Sulawesi yang berbatasan langsung dengan negara tetangga Filipina, Brad & Sis!

Sangihe juga punya komunitas motor Honda Tiger bernama Sangihe Tiger Club (STIC). Beberapa waktu lalu, STIC baru saja melaksanakan aksi sosial dengan membantu pembuatan wastafel di Sekolah Dasar Negeri 2 Tahuna dan membagikan masker untuk masyarakat sekitar.

Wastafel untuk Sekolah

Dengan memanfaatkan ban mobil dan beberapa barang bekas lainnya, teman-teman STIC membantu pihak sekolah untuk menyediakan wastafel bagi para siswa. Selain biaya pembuatannya yang terjangkau, penggunaan barang bekas juga dapat mengurangi sampah.

Bapak Derek Janis, Kepala Sekolah Sekolah Dasar Negeri 2 Tahuna, menyambut baik inisiatif ini. Sudah sejak lama sekolah ingin menyediakan fasilitas wastafel, namun belum ada sumber daya yang mencukupi.Bapak Derek juga tidak menyangka inisiatif ini akan datang dari komunitas motor, lho, Brad & Sis! “Sepengetahuan saya, komunitas motor hanya tempat menyalurkan hobi bermotor. Makanya kami sangat bersyukur dan berterima kasih karena ada komunitas motor yang peduli dengan hal seperti ini. Semoga wastafel ini bisa bermanfaat bagi para siswa dan menjadi contoh inisiatif baik bagi komunitas lain yang ada di Sangihe,” ujar beliau.

Masker Gratis untuk Masyarakat Sangihe

Untuk ikut memutus penyebaran virus COVID-19, komunitas motor STIC juga melakukan pembagian masker gratis kepada masyarakat di Sangihe pada Minggu, 26 April 2020. Kurang lebih 200 masker diserahkan di rumah ibadah Masjid At-Taqwa Kendahe dan Himpunan Penghayat Kepercayaan (HPK) Masade Lenganeng untuk dibagikan kepada masyarakat.

Steven Paparang, Ketua Panitia STIC Percepatan Pencegahan COVID-19 juga menjelaskan bahwa STIC turut menjadi relawan Badan Penanggulangan Bencana Kabupaten Kepulauan Sangihe untuk penyemprotan disinfektan di rumah warga, tempat keramaian, dan rumah ibadah. Selain itu, STIC juga ambil bagian dalam piket di SKB demi menjaga warga yang sedang menjalani masa isolasi atau karantina.

Hari Lahir Pancasila

Pada 1 Juni 2021 kemarin, teman-teman STIC juga mengecat ulang Tugu Pancasila yang ada di Lapango, Kecamatan Manganitu Selatan, untuk memperingati Hari Lahir Pancasila. Kegiatan ini merupakan bagian dari program kerja Sangihe Tiger Club, yaitu STIC in Harmony.

Salut untuk kepedulian teman-teman STIC yang tinggi, ya, Brad & Sis! Semoga inisiatif-inisiatif baik seperti ini juga bisa ditularkan ke komunitas-komunitas motor Honda lainnya di seluruh Indonesia!

sumber : 

@hondacommunity :ig
@hondacommunity :fb 

RELATED
NEWS