NEWS
DETAILS
Selasa, 10 Oct 2023 07:18 - Asosiasi Honda Sumatera Barat

PT Menara Agung selaku main dealer sepeda Motor Honda Sumatra barat (Sumbar) menggelar pelatihan Basic Life Support (BLS) untuk komunitas pecinta sepeda motor Honda. Pelatihan ini digelar di Kafe Boy Jalan Veteran Dalam, Kelurahan Padang Pasir, Kecamatan Padang Barat, Kota Padang.

Pelatihan BLS ini diikuti oleh puluhan anggota klub dan komunitas Honda yang tergabung dalam Asosiasi Honda Sumbar (AHSB). Pelatihan ini bertujuan untuk membekali para komunitas Honda dengan penge­tahuan dan keterampilan dasar pertolongan pertama pada korban kecelakaan di jalan raya.

erta pelatihan BLS tampak antusias mengikuti kegiatan ini. Mereka mengikuti materi pelatihan dengan seksama dan juga praktik langsung. Materi ini dibawakan secara serius namun santai agar para peserta tidak cepat bosan dan materi dapat diterima dengan baik.

Manager Marketing PT Menara Agung Yohanes Budiyanto Cindra mengatakan kegiatan basic life support ini merupakan bentuk kepedulian Honda kepada komunitasnya, supaya komunitas bisa mengerti dan memahami bagaimana memberikan pertolongan pertama pada korban kecelakaan di jalan raya.

Selain pelatihan BLS, dikatakan Yohanes, kegiatan ini juga diisi dengan sosialisasi Honda Bikers Day (HBD) 2023. Honda Bikers Day merupakan acara tahunan yang diselenggarakan oleh PT Astra Honda Motor (AHM) untuk para komunitas Honda.

“Kami juga mengajak komunitas Honda di Sumbar untuk bisa ikut hadir dalam memeriahkan Honda Bikers Day 2023 yang akan diselenggarakan di Bandar Lampung, pada tanggal 28 Oktober 2023,” ungkap Yohanes diampingi Fadhila Oster selaku PIC Community PT Menara Agung.

Sementara, Ketua AHSB Indra Kusuma mengakui, pelatihan ini sangat bermanfaat, Basic Life Support tidak hanya bermanfaat untuk membantu teman sesama bikers, namun ilmu ini juga tentunya akan bermanfaat untuk membantu sesama.

“Dengan mengikuti pelatihan BLS ini, para komu­nitas Honda di Sumbar diharapkan dapat mening­katkan kemampuannya dalam memberikan per­tolongan pertama pada korban kecelakaan di jalan raya. Hal ini tentunya akan sangat bermanfaat untuk keselamatan diri dan orang lain,” tukasnya.

RELATED
NEWS