NEWS
DETAILS
Sabtu, 22 Oct 2022 07:02 - Ikatan Motor Honda Jawa Barat

Kawan-kawan.... Suspensi jenis Pro Link Suspension merupakan salah satu jenis suspensi yang dapat memberikan kenyamanan para pengendara dalam berkendara khususnya ketika pengendara bertemu dengan kondisi jalan yang tidak rata. 

Suspensi jenis Pro Link adalah sistem peredaman yang lebih progresif dan fleksibel sehingga dengan fitur ini, pengendara akan terus merasa nyaman baik berkendara dalam jarak yang dekat maupun jarak yang jauh serta dalam kondisi jalan yang rata maupun bergelombang.

Selain itu, fitur pro link juga merupakan fitur yang adaptable yang dimana bisa disesuaikan tingkat kekerasan dari suspensi belakangnya sesuai dengan kenyamanan pengendara ketika berkendara. Sistem suspensi ini juga akan mencegah motor mengalami kerusakan akibat gesekan antar body motor, bantalan suspense (rear cushion), serta ABS modulator. 

Secara sederhana, cara kerja fitur Pro Link Suspension berfungsi dengan menyesuaikan kinerja bantalan pegas suspensi belakang (cushion arm) dengan connecting rod (sebagai penghubung), serta juga dengan pergerakan dari rear axle (as) yang terdapat pada velg belakang. Jarak antar cushion arm dan connecting rod motor cenderung akan menyempit ketika posisi rear axle tidak menghasilkan pergerakan yang signifikan (tidak terkena guncangan), dan sebaliknya akan melebar ketika rear axle nya bergerak akibat guncangan. 

RELATED
NEWS